Monday, March 12, 2012

Keistimewaan Mobil KIAT Esemka



Keistimewaan Mobil Kiat Esemka? . Apa sebenarnya yang menjadi kelebihan mobil Esemka?Esemka dibuat dengan konsep SUV yang mampu menampung 7 orang penumpang, lebih banyak dari kapasitas mobil SUV lainnya.
Terang saja, ukurannya sedikit jumbo, dengan lebar 1,69 meter dan tinggi 1,630 meter. Dengan interior yang lega, Esemka mampu memuat lebih banyak penumpang dan barang dengan nyaman.
Esemka dipersenjatai mesin 1.500cc tipe SOHC dengan multi point injection 4 silinder mesin. Dengan spesifikasi mesin seperti ini, Esemka mampu menghasilkan tenaga 105HP pada 5.500 RPM.
Sayangnya, kemampuan ini masih kalah dari kebanyakan mobil SUV. Selain itu, Esemka juga belum dilengkapi dengan fitur airbag.
Namun yang paling membanggakan ialah para perakit mobil ini merupakan para pelajar sekolah, bukan teknisi profesional dengan segudang pengalaman di bidang otomotif.
Selain itu, Esemka juga dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang mobil sejenisnya.
Cukup sekitar Rp 90 juta, Anda sudah dapat mengarungi jalanan dengan mobil buatan anak bangsa ini.
(http://beritaterkini.us/teknologi/keistimewaan-mobil-kiat-esemka.html)

Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bahwa anak bangsa kita terutama para siswa esemka mampu membuat sebuah Mobil yang dimana rancangannya tidak kalah dengan mobil buatan luar negri.
Dengan tipe mobil yang sejenis dan bila dibandingkan dengan mobil-mobil buatan luar negri lainnya, mobil KIAT esemka memiliki harga jual yang relatif lebih murah,
seharusnya semua lapisan masyrakat tentunya juga mendorong dan mensupport kegiatan positif yang dilakukan oleh para siswa-siswa esemka ini agar kedepannya mobil ini kedepannya akan lebih sempurna lagi untuk menjadikannya bukan hanya sebagai ikon mobil nasional melainkan dapat bersaing dengan mobil-mobil hasil produksi luar negri di negri orang lain.

0 comments:

Post a Comment

Mohon maaf untuk komentar yang masuk harus terlebih dahulu melalui moderasi untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan juga SPAM..