Friday, January 14, 2011

Tips Trik Blog: Cara Membuat Kotak Tukeran Link (Link Exchange)

Berikut ini adalah contoh dari Kotak Tukeran Link (Link Exchange) yang saya buat, dan di luar sana masih ada banyak sekali versi dari kotak Tukeran Link yang bisa sobat temui, dan Kotak Tukeran Link di Blog sobat ini wajib ada untuk memudahkan pengunjung dalam bertukar Link dengan Blog kita.
Tujuan dari sobat untuk membuat Kotak Tukeran Link ini dimaksudkan supaya para pengunjung yang akan bertukar Link dengan Blog sobat tidak perlu kerepotan lagi untuk membuat sendiri kode Link HTML dari Blog sobat, jadi pengunjung nantinya hanya tinggal mencopy pastekan saja kode Link Html yang menuju ke Blog sobat. .

Kembali ke Trik awal bagaimana untuk membuat Kotak Tukeran Link,
Cara kerja dari Kotak Link diatas adalah, disaat pengunjung menekan Web Button yang bertuliskan "Tekan Lalu CTRL + C" maka kode Html yang ada didalam kotak tukeran link tersebut akan otomatis terBlok sehingga sobat hanya perlu menekan "Ctrl + C" (copy) saja..

Berikut adalah Script dari Kotak Tukeran Link diatas:


<div> <form name="copy"> <div align="center"> <input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Tekan lalu CTRL+C" /> </div> <div align="center"> </div> <div align="center"> <textarea cols="25" name="txt" wrap="VIRTUAL">Taruh Link Blog Sobat Disini</textarea></div> </form> </div>

Kode Html diatas bisa langsung sobat tambahkan kedalam Widgets Html sobat dan bisa diberi nama "Tukeran Link Yuk".
Mudah Bukan, selanjutnya tinggal sobat kreasikan sendiri sesuka hati sobat..

5 comments:

  1. link udah ane pasang gan.
    link balik yah.
    makasih

    ReplyDelete
  2. @all: sama2 gan.. makasih dah mampir..

    ReplyDelete
  3. mas, sebagai rasa terimakasih karena sudah menyediakan tips trik blog yang beguna khususnya bagi blog saya, saya sudah berbagi award ke mas, mohon diambil mas, please...

    ReplyDelete
  4. Link udah terpasang bro... blog saya dofollow, tolong pasangin jg link milik saya ya bro http://www.hivroom.blogspot.com pakein anchor "OBAT HIV"

    Sekalian numpang lapaknya bro buat ikut ngeramein acara tuker2an link, saya jg undang sahabat2 untuk tukeran link..
    lapaknya ADA DISINI.

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk komentar yang masuk harus terlebih dahulu melalui moderasi untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan juga SPAM..