Wednesday, June 6, 2012

Menanggapi Kenaikan BBM

Beberapa minggu yang lalu kita dihebohkan oleh wacana Pemerintah yang ingin menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bukan BBM yang itu lho..

Mahasiswa pun tak tinggal diam, mereka melakukan Demo besar-besaran menuntut pemerintah untuk membatalkan kenaikan BBM itu.
Kenaikan bahan bakar minyak(BBM) di Indonesia pada umumnya sering diiringi oleh kenaikan harga barang terutama barang kebutuhan pokok dengan alasan kenaikan biaya distribusi dan produksi terutama barang-barang yang menggunakan bahan bakar minyak sebagai salah satu komponen penyusunnya. Jadi dalam menyikapi hal ini kita tidak dapat menyalahkan pemerintah juga. Jadi kita harus berhemat dalam penggunaan segala sesuatu. Beberapa cara untuk berhemat :

aBijaksana dalam penggunaan bahan bakar, selain kita berhemat kita juga harus bijaksana dalam penggunaan bahan bakar. Jadi kita gunakan bahan bakar secukupnya.

bBerhemat dalam konsumsi, kita harus mengurangi porsi makan kita yang berlebih karena kenaikan bb mini akan membuat harga makanan jauh lebih mahal dari biasanya.

cKurangi kebiasaan konsumtif bagi para perokok berat , yang biasanya merokok sehari 2-3 bungkus mungkin bisa d kurangi menjadi 1 bungkus perharinya.
Sebenarnya masih banyak cara berhemat lagi namun ini hanya sebagian kecil dari cara berhemat dari saya. Jadi karena harga bbm dan kebutuhan pokok pasti akan naik, jadi kta perlu berhemat dari sekarang

0 comments:

Post a Comment

Mohon maaf untuk komentar yang masuk harus terlebih dahulu melalui moderasi untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan juga SPAM..