Tuesday, December 7, 2010

Cara Cepat Membuat Blog Terdeteksi Mesin Pencari

Iseng-iseng bacain komentar para blogger, ternyata banyak juga loh para blogger yang mengeluh karena blognya tak terdeksi oleh mesin pencari dan trafik blognya juga sedikit, so, saya akan sedikit menjelaskan mengenai cara cepat membuat blog terdeteksi mesin pencari.
    Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan agar blog anda terdeteksi oleh mesin pencari, dalam hal ini bertujuan agar mendapatkan pengunjung blog dan trafik yang lebih banyak. Beberapa cara diantaranya:
1. Buat nama URL blog anda yang ada hubungannya dengan apa yang akan ditulis, contoh untuk nama blog: Tip’s Blogger Oleh Fadly, dan isinya adalah bermacam-macam tutorial tips membuat blog.
2. Submit URL blog anda ke system milik google, yahoo, dll,
    - www.google.com/addurl/
    - www.altavista.com/addurl/default
    - search.yahoo.com/info/submit.html
3. Promosikan Blog kita ke berbagai media,misalnya gunakan twitter untuk mempopulerkan blog anda, bisa juga menggunakan facebook, atau share blog anda ke forum-forum yang anda ikuti.
4. Sering-sering blogwalking di blog orang lain, serta memberi komentar yang positif kepada blog yang dikunjungi.
6. Masukkan URL blog anda ke Blog Directory lokal maupun Internasional yang bisa anda cari di Google untuk mendapatkan backlink secara gratis dan juga untuk menaikkan jumlah traffic blog anda. Contoh Blog Directory:
     - Yahoo
     - Dmoz
     - Blog Catalog
7. Tulislah artikel anda semenarik mungkin dan INGAT, jangan pernah untuk mengCOPAS atau copy paste artikel yang anda dapatkan dari Blog orang lain ke blog anda sendiri, ini justru akan menguntungkan orang yang anda copas.
8. Rajin-rajinlah menebar link blog kita di internet.

Yang terpenting dari semuanya adalah, berkonsentrasilah kepada jumlah pengunjung daripada komentar di blog anda, serta jangan segan untuk menuliskan artikel sendiri daripada dengan mencopy paste (menjiplak) artikel dari blog orang lain, karena ini akan menurunkan kualitas blog anda, rajin-rajinlah mengupdate blog anda dan yang terakhir adalah tetap bersabar.

2 comments:

  1. makasih info nya jangan lupa kunjungi juga my blog
    http://www.cfwarrior.co.cc/

    ReplyDelete
  2. @zavaraldo: thx dah mampir gan.. sip.. sudah saya kunjungi..

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk komentar yang masuk harus terlebih dahulu melalui moderasi untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan juga SPAM..