Sunday, December 5, 2010

Tulisan 4 Miscomunication (teori organisasi umum)

Miscomunication atau dalam bahasa indonesianya adalah mis komunikasi disebut juga sebagai kesalahan dalam pemahaman seseorang terhadap sesuatu perkataan atau perbuatan, untuk mencegah terjadinya mis komunikasi ini kita harus menanyakan apakah dia memahami setiap perkataan atau maksud kita. Kemudian dengan adanya komunikasi yang secara intens atau sering diharapkan kita dapat meminimalisir dari mis komunikasi ini terhadap seseorang, contoh sederhana dari mis komunikasi ini adalah ketika kita memiliki seorang pacar lalu kita lupa bahwa kita berencana untuk pergi jalan-jalan kemudian pacar kita marah padahal kita sudah memberitahu bahwa kita telah menelepon pacar kita namun hpnya tak aktif, namun tetap saja pacar kita marah padahal kita telah memberitahukan alas an yang sebenarnya.
Biasanya mis komunikasi ini terjadi pada orang-orang dekat yang kita kenal karena kemungkinan kita untuk melakukan sebuah mis komunikasi menjadi lebih besar.

0 comments:

Post a Comment

Mohon maaf untuk komentar yang masuk harus terlebih dahulu melalui moderasi untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan juga SPAM..