Monday, July 25, 2011

Domain Co.Cc Menghilang dari Indeks Google


Beberapa hari kemarin saya mengeluhkan karena Blog saya yang berdomain Co.Cc sudah lama tidak bisa dibuka.
saya pun bingung ada apa gerangan?
saya mencoba untuk membuka akun Co.Cc saya, dan ternyata benar akun blog saya di Block, entah apa maksudnya ini.

Lalu saya buka Google dan coba untuk melacak keberadaan blog saya dalam indeks pencarian Google, dan  hasilnya blog saya pun menghilang dari peredaran, bukan hanya blog saya yang menghilang, namun semua situs dan blog yang menggunakan domain Co.Cc , .tk, dan sejenisnya yang bukan .com, atau blogspot juga ikutan menghilang.


Kemudian saya cari tahu informasi mengenai hal ini, dan ternyata benar bahwa Google sedang melakukan Operasi Banning besar-besaran terhadap semua situs/blog yang berinduk pada domain Co.Cc tersebut.
Informasi yang saya dapatkan mengenai penyebab domain Co.Cc dibanned oleh Google antara lain karena domain Co.Cc ini biasa digunakan para spammer, phiser, dan juga biasa digunakan untuk mengirimkan kode-kode jahat (malware) kedalam internet. Oleh karena itu Google menghapus semua situs Co.Cc, padahal tidak semua situs berdomain Co.Cc yang tidak berguna.


Bagaimana dengan Blog sobat yang menggunakan domain Co.Cc? Sudahkah sobat melakukan cek terhadap blog sobat?
Mau tidak mau sobat harus mengganti domain blog sobat ke subdomain dari penyedia platform blog seperti Blogspot, Wordpress dan sejenisnya.

0 comments:

Post a Comment

Mohon maaf untuk komentar yang masuk harus terlebih dahulu melalui moderasi untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan juga SPAM..