Saturday, November 27, 2010

Belajar HTML yuk. .

Buat kalian yang baru pertama kali memulai untuk belajar mengenai Html, anda telah menemukan tempat yang tepat untuk belajar Html dengan cara yang mudah dan praktis.
Ada banyak sekali berbagai template untuk Blog yang bisa digunakan, namun tetap saja kita harus memodifikasi sedikit demi sedikit agar tampilannya sesuai dengan kehendak kita.
Untuk Belajar mengenai Html ini anda bisa menggunakan aplikasi Ms.Front Page, DreamWeaver, dan juga Notepad/text editor, namun jika anda baru pertama kali belajar Html disarankan dengan menggunakan Notepad saja yang lebih mudah digunakan.
Disaat belajar Html, anda bisa mengcopy-pastekan script Html kedalam notepad yang telah dipersiapkan sebelumnya dan di save as dengan ekstensi “.html” dan bisa di preview pada browser anda.
Pengertian singkat Html
Html adalah kepanjangan dari Hypertext Markup Language yang merupakan bahasa standar yang digunakan untuk membuat dokumen Html (halaman web) yang isinya terdiri dari kode-kode singkat tertentu, dimana kode-kode tersebut dapat memerintahkan sebuah web browser untuk menampilkan halaman web yang terdiri dari berbagai macam format file seperti text, grafik, animasi, link dan juga audio video.
Didalam sebuah dokumen Html, terdapat struktur penyusun Html tersebut diantaranya adalah tag, elemen, atribut, dan nilai.
Tag biasanya terdiri dari lambang-lambang khusus seperti: “<” , “>” dan “/”, biasanya dimulai dengan tag pembuka seperti “<….>” dan diakhiri dengan tag “</….>”
Elemen biasanya terdiri atas: Html, Head, title, body, dan lainnya.
Memulai Html
Untuk memulai belajar Html, persiapkan terlebih dahulu aplikasi Notepad anda lalu copy dan pastekan contoh script Html dibawah ini pada Notepad anda.

<html>
<head>
<title>Contoh Penulisan Judul</title>
</head>
<body>
Ini adalah bagian penulisan naskah
</body>
</html>

Untuk menjalankannya anda tinggal save as pada notepad anda dan, beri nama dengan ekstensi “.html” (tanda tanda kutip) lalu pada kolom “save as type” pilih all files.
Lalu jalankan save an tersebut yang telah berekstensi .html .

0 comments:

Post a Comment

Mohon maaf untuk komentar yang masuk harus terlebih dahulu melalui moderasi untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan juga SPAM..