Saturday, November 27, 2010

Tulisan 2 Bab Kepemimpinan (Teori Organisasi Umum)

Dalam sebuah organisasi, wajib adanya seorang pemimpin yang bertugas sebagai pengatur serta pemersatu dan untuk menjalankan dan mengawasi dari sistem-sistem di organisasi yang ada. Pemimpin merupakan contoh yang dapat kita ikuti kebiasaanya.
Pemimpin atau Kepemimpinan merupakan suatu kesatuan kata yang tidak dapat dipisahkan secara sturktural maupun fungsional, ada banyak pengertian- pengertian mengenai kepemimpinan ini, berikut diantaranya:
Pemimpin adalah figure sentral yang mempersatukan kelompok, maksudnya adalah seorang yang dipilih atau ditunjuk untuk mempersatukan kelompok.
Kepemimpinan adalah suatu kemampuan untuk meng-handel orang lain untuk memperoleh hasil yang maksimal dengan friksi sesedikit mungkin dan kerja sama yang besar, serta merupakan kekuatan dan semangat moral yang kreatif dan terarah.
    Didalam keluarga juga ada seseorang dimana menjadi sebuah panutan bagi anggota keluargannya yang lain dan juga sebagai kepala keluarga atau sebagai pemimpin bagi sebuah keluarga, dia adalah ayah. Jika tidak ada ayah, maka yang bisa menggantikannya adalah seseorang yang mampu mengatur dan bisa menggantikan peranan seorang ayah itu sendiri, bisa juga ibu, atau anak yang sudah mandiri.
Itulah mengapa peranan sebuah pemimpin sangatlah mutlak diperlukan, anggaplah jika kita sedang melakukan upacara penaikan bendera dan tidak ada yang bertugas sebagai pemimpin upacara, pasti upacara tersebut akan menjadi kacau karena tidak ada yang bisa mengendalikan orang-orang yang mengikuti upacara tersebut.


Ditulis oleh:
Nama: Fadli Raharjo
NPM: 11109840
Kelas: 2KA21
Matkul: Teori Organisasi Umum

0 comments:

Post a Comment

Mohon maaf untuk komentar yang masuk harus terlebih dahulu melalui moderasi untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan juga SPAM..