Monday, November 15, 2010

Virus New Heur Level (9) a.k.a Sality

New Heur Level (9) a.k.a Sality adalah sejenis virus kompleks yang mengandung "keylogger" dan dapat membuat sbuah "backdoor" pada komputer yang terinfeksi virus ini.
Saat tereksekusi, virus ini akan langsung menginstall ke dalam sistem dan akan menyamakan waktu dirinya dengan sistem komputer yang terinfeksi, dimana pada waktu2 tertentu virus ini akan menginfeksi file2 berekstensi ".exe" sehingga sangat mengganggu aktivitas saat menggunakan komputer, mematikan fungsi pertahanan anti virus, mematikan firewall anda, dan menjalankan fungsi keylogger dimana data2 anda akan otomatis terekam dan scara otomatis akan terkirim ke email yg telah ditentukan oleh pembuatnya.

Gejalanya:
-biasanya anda tidak bsa membuka anti virus anda karena anti virus telah terdissable oleh virus ini,
-virus ini juga mencegah anda untuk membooting komputer melalui "safe mode",
-pada kemunculannya, komputer anda akan terdapat file brekstensi:
.cmd
.pif
.exe, yang akan otomatis dijalankan oleh file "autorun.inf".
-pada registry, virus ini akan merubah beberapa string data(saya tau karna telah mengeceknya dengan AV SM**AV, dan trnyata ada beberapa string yang "lost string"/hilang),

Cara menghilangkan:

berdasarkan cara yang telah saya coba, disable dulu autorun pada komputer anda, kemudian bersihkan virusnya menggunakan "salitykiller" keluaran kaspersky, cara trsebut efektif utk menyembuhkan komputer anda dari serangan virus tersebut. Bisa juga menggunakan "sality remover" keluaran AVG. .
 

(jgn lupa komentnya..>>)

2 comments:

  1. makasih gan..emang virus yang satu ini bikin jengkel aja..nice share

    ReplyDelete
  2. memang virus ini sangat menggangu sekali jika sudah menginfeksi komputer kita, makasih dah mampir..

    ReplyDelete

Mohon maaf untuk komentar yang masuk harus terlebih dahulu melalui moderasi untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan dan juga SPAM..